Han Ay Lie

Professor of Structural and Material Engineering at Diponegoro University

Courtesy of PT. Wiswakharman

Proyek Universitas Islam Indonesia

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Pemerintah Indonesia tengah membangun Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang berlokasi di Komplek RRI Cimanggis, Depok, Jawa Barat, dibangun di atas lahan seluas 142,5 hektar dengan tujuan menjadi kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia.

Kampus UIII didesain menggunakan 20-30% lahan untuk bangunan yang memiliki kesan Skandanavian dengan desain yang modern dan futuristik. Sedangkan 70% lahan merupakan ruang terbuka hijau. Andy Siswanto serta Munichy B. Edrees sebagai arsitek mendesain Kampus UIII dengan mengacu pada ajaran-ajaran agama Islam, bukan Feng Shui yang biasa dipakai. Sedangkan Prof. Dr. Ir. Sri Tudjono, MS. terlibat sebagai Konstruktor dari Gedung-gedung di Kampus UIII.

Perencanaan Kawasan Wisata Waduk Gajah Mungkur

Kawasan Wisata Waduk Gajah Mungkur merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang sedang direncanakan untuk dikembangkan. Perencanaan tersebut saat ini sedang dilaksanakan oleh PT. Wiswakharman dengan Arsitek, Andy Siswanto dan Konstruktor, Prof. Dr. Ir. Sri Tudjono, MS.